ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
INFO Selamat datang di website resmi UPTD Satuan Pendidikan SDN Jember Lor 03. Pengumuman Calon Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 yang diterima melalui jalur Zonasi bisa dilihat pada Kamis, 21 Maret 2024 Jam 00.01 WIB.
BLANTERWISDOM105

SDN Jember Lor 3 Perkuat Latihan Dasar untuk JBL Reborn 2023

Senin, 13 Maret 2023

TEGALBOTO, Radar Jember – Kompetisi Jember Basketball League (JBL) Reborn 2023 sudah di depan mata. Berbagai tim sudah mematangkan diri. Bahkan, tak jarang tim yang terdaftar di JBL Reborn berlatih intensif setiap hari.

Seperti yang dilakukan tim basket SDN Jember Lor (Jelo) 3 di lapangan basket Fakultas Hukum Universitas Jember (FH Unej), kemarin (26/2). Mereka berlatih begitu antusias. Latihan dasar juga terus dikuatkan. Mulai dari dribbling hingga passing.

Pelatih basket SDN Jember Lor 3, Yeffri Dodik Setiawan, menjelaskan, persiapan tim putra maupun putri SDN Jelo 3 sudah cukup matang. Meski cuaca tak mendukung dalam latihan, namun hal itu bukanlah halangan bagi anak didiknya. “Kami akan berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin,” ujarnya.

Meski timnya baru terbentuk kembali, namun semangat untuk tampil maksimal di kompetisi JBL Reborn akan terus dipertahankan. “Tim basket kami sempat vakum tiga tahun lantaran pandemi Covid-19. Kompetisi JBL Reborn yang digelar Radar Jember mengembalikan semangat kami untuk kembali membentuk tim basket,” ucapnya.

Yefri mengakui, beberapa pemainnya masih belum layak untuk bisa bertanding secara baik. Namun, dirinya akan berusahan memoles agar bisa bermain cantik di lapangan. “Kami hitungannya merintis lagi. Sebab, sudah tiga tahun kami tidak ikut kompetisi,” bebernya.

Yefri tak memberikan target juara kepada kedua timnya. “Saya imbau kepada setiap pemain untuk selalu memanfaatkan waktu dan peluang yang ada,” paparnya.

Sementara itu, pelatih dari SMAN Mumbulsari, Nurul Ulum, menjelaskan, timnya sudah mempersiapkan diri jauh hari sebelum pendaftaran dibuka. Meski belum sempat meraih juara pada event JBL sebelumnya, namun SMA Mumbulsari tetap akan berusaha agar bisa unggul di JBL Reborn tahun ini. “Kami berlatih setiap hari, bahkan di rumah pemain tetap melakukan dribble dan passing setiap harinya,” ujarnya.

Menurut Ulum, tim SMA yang harus diwaspadai adalah SMAN 1 Jember. Sebab, sekolah tersebut sudah tak asing lagi di telinga para pecinta basket di Jember. “Kami satu pool dengan SMA 1 Jember. Jadi, kami harus waspada dan menyiapkan strategi sebaik mungkin,” pungkasnya. (faq/c2/dwi)

Source : RadarJember.id

Share This :
SDN JEMBER LOR 03

Halo semua, selamat datang dan berkunjung di website resmi SDN JEMBER LOR 03, semoga website ini membantu kalian untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

0 komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan sopan ya...